KUNJUNGAN PRAKTIKUM MAHASISWA FTIP-UNPAD

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 02 Jun 2017 11:24 Wib | Dibaca : 360 | Kategori : Berita


Sebanyak 22 Mahasiswa dengan didampingi dosen dari  Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Universitas Padjadjaran melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian teh dan Kina pada Rabu, 31 Mei 2017. Kunjungan tersebut dalam rangka diadakan praktikum lapangan untuk mata kuliah Teknik Penanganan Hasil Perkebunan.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa dan dosen disambut langsung oleh Kepala bidang Penelitian PPTK Dr. Rohayati Suprihatini dan Kepala Urusan kerjasama Penelitian Dr. Dadan Rohdiana. Kepala bidang Penelitian di dalam Sambutannya, menenkankan perlunya mahasiswa untuk bisa membandingkan antara teori di bangku kuliah dan prakteknya di lapangan. selanjutnya Dr. Dadan Rohdiana memaparkan secara terperinci terkait proses pengolahan teh baik teh hitam, teh hijau, dan teh putih.

Selanjutnya para mahasiswa dibawa ke Kebun Percobaan untuk mengenalkan jenis jenis klon teh yang ada di Gambung dan dilanjutkan ke pengolahan teh putih, teh hijau dan laboratorium mini processing pengolahan teh hitam. Dosen kordinator mata kuliah praktikum Asri Widyasanti, STP., M.Eng., mengucapkan rasa terimakasih karena para mahasiswa bisa mengetahui dan melihat langsung proses penanganan hasil pucuk dan pengolahan teh secara detail yang berada di PPTK.


Post Terkait

  • Pusat Penelitian Teh dan Kina bertandang ke Malaysia

    Tanggal : 02 Nov 2017 09:05:45 Wib

    Kuala Lumpur (KL), Malaysia. Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) mengirimkan tiga delegasi untuk ikut memeriahkan acara I Love Tea and Coffee di Midvalley Megamall Exhibition Center pada tanggal 27 s.d. 30 Oktober 2017. Acara ini merupakan langkah awal dalam membuka pintu ke pasar Malaysia.


  • Pelatihan Manajemen Pemasaran Teh

    Tanggal : 01 Nov 2017 14:38:39 Wib

    Selasa, 31 Oktober 2017 Urusan Penyampaian Hasil Penelitian dibantu oleh Peneliti Sosial Ekonomi Pusat Penelitian Teh dan Kina menyelenggarakan pelatihan dengan tema "Manajemen Pemasaran Teh". Pelatihan tersebut diisi oleh dua pemateri yaitu Dr. Ir. Lucyana Trimo, MSIE dan Dr. Ir. Yosini Deliana, MS dari Universitas Padjadjaran Bandung.


  • Gamboeng White Tea Berpartisipasi dalam Gelaran Asean Science Technology Innovation Week (ASTIW) ke-10 tahun 2017 di Myanmar

    Tanggal : 20 Oct 2017 09:00:00 Wib

    Gamboeng White Tea sebagai Pusat Unggulan Iptek berpartisipasi dalam gelaran Asean Science Technology Innovation Week (ASTIW) ke-10 tahun 2017 di Myanmar.


  • The 13th NFPWG on Coffee dan The 12th NFPWG on Tea, Tanggal 3-5 Oktober 2017 di Bandung, Jawa Barat

    Tanggal : 04 Oct 2017 15:31:46 Wib

    Pada tanggal 3-5 Oktober 2017, dilaksanakan The 13th Meeting of The National Focal Point Working Group (NFPWG) on Coffee dan The 12th NFPWG on Tea, bertempat di Hotel Aston Tropicana, Cihampelas, Bandung. Delegasi Indonesia akan dipimpin oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian. Sementara itu, Peneliti yang hadir mewakili PPTK sebagai anggota delegasi adalah Kepala Kelompok Penelitian Ir. Sobar Darana, M.Sc dan Peneliti Sosial Ekonomi, Kralawi Sita, SP, M.Sc


  • Supervisi Pusat Unggulan Iptek 2017 di Pusat Penelitian Teh dan Kina

    Tanggal : 19 Jun 2017 11:11:00 Wib

    Pada hari Jum'at, 16 Juni 2017 Pusat Penelitian Teh dan Kina mendapat kunjungan dari Tim Supervisi PUI Kemenristek Dikti yaitu Bapak Haryono, Bapak Feri Kusnandar beserta Ibu Melly Maulida


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.