PPTK berharap “Gamboeng white tea” lolos Seleksi usulan penguatan produk hilirisasi produk Unggulan PUI tahun 2017

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 15 Jun 2017 14:39 Wib | Dibaca : 439 | Kategori : Berita


Penguatan kelembagaan iptek merupakan langkah penting dalam penguatan sistem inovasi nasional agar lembaga iptek dapat berkinerja tinggi dengan menghasilkan inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas adopsi pengguna teknologi (masyarakat, industri, dan pemerintah) dengan menjunjung tinggi kejujuran dan integritas sesuai dengan etika penelitian. Diharapkan dengan tumbuhnya inovasi dan teknologi yang disertai dengan pemanfaatan oleh pengguna, kontribusi iptek terhadap pertumbuhan ekonomi dapat meningkat. Dalam memperkuat keunggulan Indonesia, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi telah mengembangkan upaya peningkatan kualitas kelembagaan Iptek dan Dikti melalui Program Pengembangan Pusat Unggulan Iptek (PUI).

Pusat Penelitian teh dan Kina, sebagai lembaga PUI berkesempatan untuk memaparkan seleksi usulan Penguatan hilirisasi produk unggulan PUI tahun 2017 di Gedung BPPT, Jakarta pada 8 Juni 2017. Pada ususlan kali ini PPTK mengajukan produk usulan yaitu “Gamboeng white tea”. Dr. Rohayati Suprihatini, Sebagai perwakilan PPTK memaparkan terkait potensi keunggulan produk Inovasi, potensi Usaha produksi, potensi pasar, dan rancangan hilirisasi dari ”Gamboeng white tea.” Selain itu, pemaparan terkait Potensi Dampak Luas pemanfaatan produk gamboeng white tea terkait gambaran dampak positif-nilai tambah yang dihasilkan dari pengembangan produk dan upaya hilirisasi dari aspek sosial, ekonomi dan budaya. juga dipaparkan secara gamblang.

Selain produk Unggulan PPTK terdapat sekitar 14 produk unggulan dari lembaga PUI lainnya. Pada kegiatan penguatan hilirisasi produk unggulan PUI Tahun 2017, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi telah menyiapkan maksimum 7 paket fasilitasi penguatan hilirisasi produk. Kegiatan Penguatan Hilirisasi Produk Unggulan PUI Tahun 2017 dimaksudkan agar lembaga PUI memiliki peluang yang lebih besar dalam menghilirisasikan produk hasil litbangnya, terutama menuju industri internasional. 


Post Terkait

  • WORKSHOP DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

    Tanggal : 11 Jan 2018 14:29:37 Wib

    Mengawali kegiatan di tahun 2018, PPTK melaksanakan kegiatan Workshop Desain Komunikasi. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara PPTK dengan Telkom University


  • Kunjungan Industri SMKN 11 Bandung

    Tanggal : 04 Jan 2018 11:05:29 Wib

    Kamis, 4 Januari 2017, Pusat Penelitian Teh dan Kina mendapat kunjungan industri dari SMKN 11 Bandung. Kegiatan dimulai dengan pemberian materi oleh Dr. Dadan Rohdiana yang dilanjutkan dengan kunjungan lapang yang didampingi oleh tim dari Pusat Penelitian Teh dan Kina beserta guru-guru dari SMKN 11 Bandung


  • Pusat Penelitian Teh dan Kina bertandang ke Malaysia

    Tanggal : 02 Nov 2017 09:05:45 Wib

    Kuala Lumpur (KL), Malaysia. Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) mengirimkan tiga delegasi untuk ikut memeriahkan acara I Love Tea and Coffee di Midvalley Megamall Exhibition Center pada tanggal 27 s.d. 30 Oktober 2017. Acara ini merupakan langkah awal dalam membuka pintu ke pasar Malaysia.


  • Pelatihan Manajemen Pemasaran Teh

    Tanggal : 01 Nov 2017 14:38:39 Wib

    Selasa, 31 Oktober 2017 Urusan Penyampaian Hasil Penelitian dibantu oleh Peneliti Sosial Ekonomi Pusat Penelitian Teh dan Kina menyelenggarakan pelatihan dengan tema "Manajemen Pemasaran Teh". Pelatihan tersebut diisi oleh dua pemateri yaitu Dr. Ir. Lucyana Trimo, MSIE dan Dr. Ir. Yosini Deliana, MS dari Universitas Padjadjaran Bandung.


  • Gamboeng White Tea Berpartisipasi dalam Gelaran Asean Science Technology Innovation Week (ASTIW) ke-10 tahun 2017 di Myanmar

    Tanggal : 20 Oct 2017 09:00:00 Wib

    Gamboeng White Tea sebagai Pusat Unggulan Iptek berpartisipasi dalam gelaran Asean Science Technology Innovation Week (ASTIW) ke-10 tahun 2017 di Myanmar.


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.