Pusat Penelitian Teh dan Kina bertandang ke Malaysia

Penulis : Hilman Maulana


Tanggal Posting : 02 Nov 2017 09:05 Wib | Dibaca : 45 | Kategori : Berita


Kuala Lumpur (KL), Malaysia. Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) mengirimkan tiga delegasi untuk ikut memeriahkan acara I Love Tea and Coffee di Midvalley Megamall Exhibition Center pada tanggal 27 s.d. 30 Oktober 2017. Acara ini merupakan langkah awal dalam membuka pintu ke pasar Malaysia.

Kegiatan selama 3 hari ini diramaikan oleh keragaman penduduk Kuala Lumpur. “Berbagai input kami peroleh dari konsumen yang datang ke booth kami. Dan tanggapan positif terhadap produk Teh Putih pun disampaikan oleh hampir semua pengunjung booth kami, bahkan ada beberapa calon distributor yang akan berkunjung ke kebun kami” penuturan Kralawi Sita, peneliti Sosial Ekonomi—delegasi PPTK. Produk PPTK mendapat banyak pujian dari penduduk KL, khususnya Teh Putih yang banyak baru dikenal oleh mereka.

Produk yang dikenalkan oleh PPTK selain Teh Putih adalah White Tea Peony, Green Tea Latte, Teh Hitam Gelang, Teh Hijau Gelang, dan Jasmine White Pearl Tea. Selain menjajakan produk, PPTK pun memberikan edukasi mengenai teh putih kepada pengunjung boothnya.

I Love Tea and Coffee Expo ini mendatangkan Ginnie Lam, Mrs International Pageant Community Ambassador 2016, sebagai Duta Malaysia I Love Tea and Coffee Expo. “Ms. Ginnie mendatangi booth kami dua kali, pada hari kedua dan ketiga. Membantu menambah ramai pengunjung di booth kami, dan sepertinya hanya booth yang didatangi dua kali oleh Ms. Ginnie. Dia bilang booth kami sangat friendly” ujar Muthia Syafika Haq, peneliti Agronomi—delegasi PPTK. Booth PPTK pun diusung oleh pihak organiser menjadi salah satu booth perwakilan yang diwawancarai secara Live oleh salah satu media Online Facebook berbahasa China @eatplayeatplay, jumlah viewer pada saat LIVE tersebut menembus angka 2400 penonton, dan ditonton kembali oleh pengguna facebook hingga 1800 penonton.

(HM/PHE)

 


Post Terkait

  • Pelatihan Manajemen Pemasaran Teh

    Tanggal : 01 Nov 2017 14:38:39 Wib

    Selasa, 31 Oktober 2017 Urusan Penyampaian Hasil Penelitian dibantu oleh Peneliti Sosial Ekonomi Pusat Penelitian Teh dan Kina menyelenggarakan pelatihan dengan tema "Manajemen Pemasaran Teh". Pelatihan tersebut diisi oleh dua pemateri yaitu Dr. Ir. Lucyana Trimo, MSIE dan Dr. Ir. Yosini Deliana, MS dari Universitas Padjadjaran Bandung.


  • Gamboeng White Tea Berpartisipasi dalam Gelaran Asean Science Technology Innovation Week (ASTIW) ke-10 tahun 2017 di Myanmar

    Tanggal : 20 Oct 2017 09:00:00 Wib

    Gamboeng White Tea sebagai Pusat Unggulan Iptek berpartisipasi dalam gelaran Asean Science Technology Innovation Week (ASTIW) ke-10 tahun 2017 di Myanmar.


  • The 13th NFPWG on Coffee dan The 12th NFPWG on Tea, Tanggal 3-5 Oktober 2017 di Bandung, Jawa Barat

    Tanggal : 04 Oct 2017 15:31:46 Wib

    Pada tanggal 3-5 Oktober 2017, dilaksanakan The 13th Meeting of The National Focal Point Working Group (NFPWG) on Coffee dan The 12th NFPWG on Tea, bertempat di Hotel Aston Tropicana, Cihampelas, Bandung. Delegasi Indonesia akan dipimpin oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian. Sementara itu, Peneliti yang hadir mewakili PPTK sebagai anggota delegasi adalah Kepala Kelompok Penelitian Ir. Sobar Darana, M.Sc dan Peneliti Sosial Ekonomi, Kralawi Sita, SP, M.Sc


  • Supervisi Pusat Unggulan Iptek 2017 di Pusat Penelitian Teh dan Kina

    Tanggal : 19 Jun 2017 11:11:00 Wib

    Pada hari Jum'at, 16 Juni 2017 Pusat Penelitian Teh dan Kina mendapat kunjungan dari Tim Supervisi PUI Kemenristek Dikti yaitu Bapak Haryono, Bapak Feri Kusnandar beserta Ibu Melly Maulida


  • PPTK berharap “Gamboeng white tea” lolos Seleksi usulan penguatan produk hilirisasi produk Unggulan PUI tahun 2017

    Tanggal : 15 Jun 2017 14:39:33 Wib

    Penguatan kelembagaan iptek merupakan langkah penting dalam penguatan sistem inovasi nasional agar lembaga iptek dapat berkinerja tinggi dengan menghasilkan inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas adopsi pengguna teknologi (masyarakat, industri, dan pemerintah) dengan menjunjung tinggi kejujuran dan integritas sesuai dengan etika penelitian. Diharapkan dengan tumbuhnya inovasi dan teknologi yang disertai dengan pemanfaatan oleh pengguna, kontribusi iptek terhadap pertumbuhan ekonomi dapat meningkat.


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.