Peneliti PPTK Gambung Mengikuti Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah Internasional

Penulis : Fani Fauziah


Tanggal Posting : 08 Oct 2018 16:21 Wib | Dibaca : 10 | Kategori : Berita


Pada akhir Bulan Oktober (28/10/18), Kemenristekdikti mengadakan Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Gelombang IV yang diselenggarakan di Bali selama 4 hari. Total peserta yang mendaftar pada Gelombang IV sebanyak 657 peserta. Namun, hasil seleksi panitia bimtek, hanya 50 orang peserta yang dapat mengikuti bimtek dari berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. Pada akhir Bulan Oktober (28/10/18), Kemenristekdikti mengadakan Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Gelombang IV yang diselenggarakan di Bali selama 4 hari. Total peserta yang mendaftar pada Gelombang IV sebanyak 657 peserta. Namun, hasil seleksi panitia bimtek, hanya 50 orang peserta yang dapat mengikuti bimtek dari berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. 

Dirjen Sumberdaya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. dr Ali Ghufron Mukti M.Sc.,Ph.D turut hadir membuka acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan untuk mendukung visi dan misi pemerintahan presiden Joko Widodo, khususnya upaya Cita ke-6 dan Cita ke-7. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya dan mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

Sejalan dengan peran pemerintah tersebut, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi memberikan bimbingan, baik secara teknis maupun non teknis untuk mendukung kegiatan penelitian. Salah satu output dalam kegiatan ini adalah para peserta mampu membuat dan mensubmit artikel ilmiah ke jurnal internasional bereputasi (Scopus, Thompson Router dan lain-lain). 


Post Terkait

Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.