Petani Teh Di Majalengka Antusias Ikuti Bimtek Intensifikasi Tanaman Teh

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 24 Dec 2018 11:24 Wib | Dibaca : 482 | Kategori : Berita


Dalam rangka mendukung program intensifikasi ditanaman teh dan meningkatkan kesejahteraan petani, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka menggelar bimbingan teknis (bimtek) di Hotel Fitra, Kabupaten Majalengka, Kamis (20/12/2018). Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka, Kepala Bidang Tanaman Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Peneliti Pusat Penelitian Teh dan Kina diikuti oleh petani dan ketua kelompok tani.

Menurut Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka, bimtek ini bertujuan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program intensifikasi tanaman teh sehingga dapat mengatasi kesenjangan sosial ekonomi. Materi mengenai Teknik Budiaya Teh yang Baik disampaikan oleh Peneliti Pusat Penelitian Teh dan Kina bidang Pemuliaan Tanaman, Heri Syahrian K, SP., MP.

Pada kesempatan ini, Dirjen melaui Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka juga menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana budidaya tanaman teh yang dapat digunakan oleh petani. Diharapkan melalui program bimtek dan bantuan ini dapat menambah semangat petani dalam mendukung pelaksanaan budidaya teh yang baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.


Post Terkait

  • Penyerahan Santunan kepada Purnakaryawan Pusat Penelitian Teh dan Kina

    Tanggal : 31 May 2019 08:41:00 Wib

    Pada hari ini (280519), Keluarga Islam (KI) bersama-sama dengan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PERISKKA) melaksanakan kegiatan rutin tahunanpemberian santuan kepada purnakaryawan Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK).


  • PPTK Berpartisipasi dalam Kegiatan The 2nd Global Forum for Directors of Tea Research Institutes

    Tanggal : 20 May 2019 08:39:00 Wib

    Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) berpartisipasi dalam The 2nd Global Forum for Directors of Tea Research Institutes di Hangzhou, China yang diwakili oleh Direktur PPTK, Dr. Dadan Rohdiana.


  • Kunjungan Kemenko Perekonomian ke Pusat Penelitian Teh dan Kina

    Tanggal : 17 May 2019 15:15:30 Wib

    Pada hari Kamis, 16 Mei 2019, Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) menerima kunjungan dari Keasdepan Kerja Sama Ekonomi Asia, Kemenko Perekonomian, Bobby C. Siagian beserta rombongan. Kunjungan tersebut juga di dampingi oleh sekretaris Asosiasi teh Indonesia (ATI), Dr. Atik Dharmadi. Kunjungan ini diterima langsung oleh Ir. Nyanjang Rusmana selaku Kabid Usaha PPTK.


  • Duka Dunia Pertehan Indonesia

    Tanggal : 15 May 2019 13:46:00 Wib

    Salah satu peneliti Pemuliaan Tanaman sekaligus Direktur Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) periode 2003 - 2004, Dr. Ir. I.G.P. Wenten Astika pada hari Selasa sore (05/14/2019) tepatnya pukul 16.53 WIB di Rumah Sakit Al-Islam Bandung. Dr. Wenten wafat di usia 71 tahun akibat serangan jantung.


  • Pendampingan Kopkar Gunung Tilu PPTK oleh PUM (Netherland Senior Experts)

    Tanggal : 09 May 2019 09:40:15 Wib

    Koperasi Karyawan (Kopkar) Gunung Tilu Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) mendapatkan kehormatan menjadi satu dari dua koperasi sasaran program pendampingan PUM (Netherlands Senior Experts) untuk wilayah Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Pendampingan dilaksanakan selama 11 hari sejak tanggal 23 April hingga 3 Mei 2019.


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.