Workshop Refreshment Basic of Plantation Management Holding Perkebunan Nusantara

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 25 Jan 2019 12:36 Wib | Dibaca : 139 | Kategori : Berita


Dalam rangka optimalisasi pencapaian kinerja produksi Tahun 2019, Holding PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) menyelenggarakan Workshop Refreshment Basic of Plantation Komoditas Tanaman Tahunan (Teh, Kopi dan Kakao). Workshop dilaksanakan selama dua hari (22/01/19 – 23/01/19), di Unit Kebun Teh Malabar, Pangalengan, Jawa Barat. Pusat Penelitian Teh dan Kina yang diwakili oleh Dr. Dadan Rohdiana, selaku Kepala Bidang Penelitian menyampaikan materi mengenai Teknik Pengolahan Teh.

Workshop dihadiri oleh Kepala Bidang Divisi Budaya Tanaman Tahunan, Sudarma Bhakti Lessan, dan  Kepala serta staf Sub Divisi Aneka Tanaman Perkebunan. Dalam sambutannya, Sudarma menyampaikan bahwa workshop ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan mengingat kembali dasar budidaya dan pengolahan teh, kopi dan kakao. Diharapkan melalui workshop ini, para pekebun dapat memenuhi target yang telah ditentukan. Workshop ini diikuti oleh 58 peserta dari seluruh PTPN komoditas teh, kopi dan kakao.

Selain materi Teknik dan Pengolahan Teh, disampaikan juga materi mengenai Budidaya Tanaman Teh dan yang disampaikan oleh Odih Sucherman, MP., Sementara itu, Dr. Pujiyanto dari Pusat Penelitian Kopi Kakao (Puslit Koka) Jember memaparkan materi mengenai Budidaya Kopi dan Kakao. Diakhir kegiatan workshop, dilakukan penandatangan komitmen yang dipimpin oleh Direktur Produksi dan Pengembangan Holding PTPN III, Ahmad Haslan Saragih. Komitmen bersama ini dibuat dengan tujuan untuk memotivasi seluruh PTPN agar bekerja lebih keras dan penuh semangat.


Post Terkait

Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.