Kunjungan Mahasiswa Summer Course IPB dan Kagoshima University ke PPTK

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 19 Feb 2019 10:46 Wib | Dibaca : 76 | Kategori : Berita


Pada hari Sabtu (16/02/19), Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) menerima kunjungan dosen dan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Kagoshima University, Jepang. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan pertukaran pelajar yang diselenggarakan oleh IPB setiap tahunnya. Pada tahun ini pelaksanaan kegiatan Summer Course on Sustainable Tropical Agriculture mengambil tema komoditas teh, kina dan kopi.

Dr. Ir. Ahmad Junaedi, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan IPB menyampaikan bahwa melalui program kunjungan ini, diharapkan mahasiswa memperoleh pengetahuan dasar mengenai budidaya teh dan kina. Sebanyak enam (6) orang mahasiswa pertukaran pelajar yang berasal dari Jepang dan Thailand dan empat (4) orang dosen pendamping dari IPB dan Jepang mengunjungi pabrik pengolahan teh hijau Gambung dan mendapat pemaparan materi mengenai dasar budidaya teh dan kina Materi tersebut yang disampaikan oleh Heri Syahrian, MP., dan Erdiansyah Rezamela, SP.

Pada akhir acara Profesor Kagoshima University, Prof. Jun-Ichi Sakagami, menyatakan bahwa dengan kunjungan ini dapat membuka peluang-peluang penelitian untuk komoditas teh antara IPB, Kagoshima University, dan PPTK khususnya mengenai perubahan iklim global di perkebunan teh di Indonesia dan luar negeri yang umumnya mengalami permasalahan yang sama. Diharapkan kerjasama tersebut dapat terwujud untuk menjawab tantangan dari permasalahan perubahan iklim global yang dihadapi hampir seluruh perkebunan teh di Indonesia.


Post Terkait

Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.