Bimtek Alsintan Pemeliharaan Teh di Kabupaten Sukabumi

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 03 Jul 2019 09:24 Wib | Dibaca : 124 | Kategori : Berita


Dalam upaya menunjang pengembangan produksi dan produktivitas tanaman teh, Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat melaksanakan Pertemuan “Teknologi Alsintan pada Pemeliharaan Tanaman Teh” untuk para petani teh. Pertemuan kali ini dilaksanakan di kelompok tani Ridho Manah pada hari Selasa, 25 Juni 2019 di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pusat Penelitian Teh dan Kina menjadi narasumber pada acara pertemuan tersebut yang diwakili oleh peneliti mekanisasi pertanian, Bpk Sugeng Haryanto, S.T.P., dan Peneliti Agronomi, Bpk Erdiansyah Rezamela, S.P. Pertemuan tersebut dihadiri kurang lebih 30 petani yang merupakan anggota kelompok tani Ridho Manah yang merupakan binaan Dinas Perkebunan Prov. Jawa Barat.

Pertemuan diawali dengan paparan mengenai landasan teori penerapan alat-alat dan mesin pertanian untuk budidaya tanaman teh skala petani rakyat. Pertemuan diakhiri dengan praktek singkat penggunaan gunting petik untuk di salah satu kebun teh anggota kelompok tani. Pada pertemuan tersebut Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat juga memberikan bantuan berupa Gunting Petik untuk mendukung prasarana pemetikan kebun teh rakyat. Melalui pertemuan dan bantuan yang diberikan oleh Disbun diharapkan dapat meningkatkan kinerja petani teh rakyat.Pertemuan diawali dengan paparan mengenai landasan teori penerapan alat-alat dan mesin pertanian untuk budidaya tanaman teh skala petani rakyat.


Post Terkait

  • Gamboeng White Pearl Tea Goes to German, Indonesia Innovation Day 2019

    Tanggal : 08 Jul 2019 11:44:00 Wib

    Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) kembali berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Indonesia Innovation Day (IID) 2019 yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti. IID 2019 kali ini dilaksanakan di Universitas Saarland, Jerman pada tanggal 23 hingga 29 Juni 2019. Kegiatan IID rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk mengembangkan upaya peningkatan kualitas kelembagaan Iptek dan Dikti melalui Program Pengembangan Pusat Unggulan Iptek (PUI).


  • Pelatihan Penanganan Pasca Panen dan Pengolahan Teh PT. Jerindo Surya Utama

    Tanggal : 01 Jul 2019 09:43:00 Wib

    PT. Jerindo Utama Surya bekerjasama dengan Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) mengadakan pelatihan untuk staff PT. Jerindo. Tema pelatihan yang dipilih adalah Pelatihan Penanganan Pasca Panen dan Pengolahan Teh. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari (27/06/2019 – 28/06/2019) di Pusat Penelitian Teh dan Kina, Gambung.


  • Penyerahan Santunan kepada Purnakaryawan Pusat Penelitian Teh dan Kina

    Tanggal : 31 May 2019 08:41:00 Wib

    Pada hari ini (280519), Keluarga Islam (KI) bersama-sama dengan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PERISKKA) melaksanakan kegiatan rutin tahunanpemberian santuan kepada purnakaryawan Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK).


  • PPTK Berpartisipasi dalam Kegiatan The 2nd Global Forum for Directors of Tea Research Institutes

    Tanggal : 20 May 2019 08:39:00 Wib

    Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) berpartisipasi dalam The 2nd Global Forum for Directors of Tea Research Institutes di Hangzhou, China yang diwakili oleh Direktur PPTK, Dr. Dadan Rohdiana.


  • Kunjungan Kemenko Perekonomian ke Pusat Penelitian Teh dan Kina

    Tanggal : 17 May 2019 15:15:30 Wib

    Pada hari Kamis, 16 Mei 2019, Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) menerima kunjungan dari Keasdepan Kerja Sama Ekonomi Asia, Kemenko Perekonomian, Bobby C. Siagian beserta rombongan. Kunjungan tersebut juga di dampingi oleh sekretaris Asosiasi teh Indonesia (ATI), Dr. Atik Dharmadi. Kunjungan ini diterima langsung oleh Ir. Nyanjang Rusmana selaku Kabid Usaha PPTK.


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.