White Pearl Tea di Bandung Tea Festival

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 04 Aug 2019 10:30 Wib | Dibaca : 219 | Kategori : Berita


Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) kembali meluncurkan produk unggulan baru yaitu White Pearl Tea. Kegiatan pameran Bandung Tea Festival (BTF) ke – 16 berlangsung selama dua hari pada tanggal 2 - 3 Agustus 2019 yang bertempat di Gedung Sate, Bandung. Melalui kegiatan tersebut PPTK menyuguhkan berbagai produk unggulan yang telah dihasilkan selama ini. White Pearl Tea hadir untuk menjawab keluhan konsumen dalam menyeduh teh putih (White Tea). Konsumen tidak perlu lagi menghitung atau mengira-ngira seberapa banyak peko teh putih yang diperlukan untuk penyeduhan. Kini, konsumen tinggal memasukkan satu butir White Pearl Tea kedalam cangkir ,kemudian siap diseduh.

Kegiatan BTF sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ridwan Kamil juga berkesempatan mengunjungi tenda pameran PPTK. Beliau menyambut baik atas inovasi-inovasi produk yang terus dilakukan oleh PPTK sebagai lembaga riset. Selain White Pearl tea, PPTK juga menghadirkan produk lainnya seperti teh hitam celup, teh hijau celup dan white tea Gamboeng.

PPTK turut menjadi juri dalam lomba Tea Mocktail Competition yang pertama kalinya diselenggarakan pada acara BTF. Kegiatan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan generasi millennial terhadap teh. Selain PPTK, Iriana Ekasari dai Sila Tea Innovation House juga turut menjadi juri lomba. Peserta lomba berasal dari berbagai kalangan pecinta teh. Melalui kegiatan BTF yang dilaksanakan setiap tahun diharapkan industri pertehan di Indonesia akan semakin membaik.


Post Terkait

  • Potensi Kerjasama BPPT dan PPTK Dalam Mengembangkan Teh

    Tanggal : 30 Sep 2019 00:00:00 Wib

    Kamis, 26 September 2019, Pusat Teknologi Agroindustri Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) dalam rangka diskusi mengenai pengembangan teh untuk pangan fungsional. Pengembangan ini dirasa perlu dilakukan untuk mencegah obesitas dengan memanfaatkan kandungan senyawa aktif yang terdapat pada teh.


  • Plantdroid Toreh Prestasi se-Asia Pasifik

    Tanggal : 11 Sep 2019 00:00:00 Wib

    Kabar gembira datang dari hasil kerjasama antara Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) dengan Telkom University (Tel-U). Project Plantdroid (Estimating Tea Plant Population Using Color Image Thresholding Algorithms Based on Android Platform) mendapat Juara kedua kategori Innovation Challenge terbaik se-Asia Pasifik dalam YESIST12 (Youth Endeavours for Social Innovation using Sustainable Technology) yang berlangsung pada tanggal 7-8 September 2019 di Stamford International University, Hua-Hin, Thailand.


  • Penyamaan Persepsi Kegiatan Riset Insinas Teh Melalui Focus Group Discussion

    Tanggal : 10 Sep 2019 00:00:00 Wib

    Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) kembali melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) untuk yang ketiga kalinya bersama Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI). Kegiatan FGD ini dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi hasil riset 2019 berdasarkan roadmap yang telah disusun.


  • Kunjungan Program Summer Course Institut Pertanian Bogor

    Tanggal : 02 Sep 2019 15:00:00 Wib

    Pada hari Rabu, 28 Agustus 2019, untuk kali kedua Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK). Program summer course ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh IPB.


  • Membina Pengusaha Perkebunan Teh Melalui Program Sosialisasi

    Tanggal : 30 Aug 2019 11:00:00 Wib

    Dinas Perkebunan Jawa Barat menyelenggarakan Sosialisasi Hasil Penilaian Usaha Perkebunan Tahun 2019 untuk para pengusaha perkebunan teh. Sosialisasi dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 29 Agustus hingga 30 Agustus 2019 di Hotel Grand Tebu, Bandung.


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.