Kunjungan Industri Program Studi Ilmu Tanah UPN Veteran Yogyakarta

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 07 Aug 2019 11:00 Wib | Dibaca : 327 | Kategori : Berita


Pada tanggal 6 Agustus 2019, Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung menerima kunjungan dari Dosen Fakultas Pertanian Program Studi Ilmu Tanah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta sebanyak 13 orang. Rombongan disambut langsung oleh Direktur PPTK, Dr. Dadan Rohdiana dan para peneliti terkait. Dalam sambutannya, Kepala Program Studi Ilmu Tanah , Dr. Susilo Herlambang dan Dr. Partoyo selaku Dekan Fakultas Pertanian, menyampaikan bahwa PPTK sejak lama telah menjadi rujukan bagi universitas dalam melakukan riset.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan pula profil perusahaan oleh Kepala Urusan Publikasi Hasil Penelitian, Heri Syahrian, S.P., M.P. Kerjasama antara PPTK dan UPN Veteran Yogyakarta sempat terhenti, oleh karena itu melalui pertemuan ini diharapkan kerjasama antara kedua belah pihak kembali terjalin. Selain diskusi, rombongan juga melakukan kunjungan ke pabrik teh hijau dan teh putih serta wisata sejarah ke makam pendiri perkebunan Gambung. UPN Veteran Yogyakarta juga mengundang PPTK untuk berpartisipasi dalam seminar internasional yang akan diadakan pada bulan Oktober 2019.


Post Terkait

  • Ibu Shinta dan Sejumlah Istri Eks Pejabat Kabinet Era Gus Dur Berkunjung ke PPTK Gambung

    Tanggal : 18 Nov 2019 00:00:00 Wib

    Bersama para istri mantan menteri dan pejabat eksekutif Kabinet Persatuan Nasional (1999-2001), Ibu Shinta Nuriyah berkunjung ke Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung, pada Selasa (16/11/2019). Kedatangan rombongan yang dikawal oleh anggota TNI itu, disambut oleh Dr. Dadan Rohdiana selaku Direktur PPTK Gambung.


  • Potensi Kerjasama BPPT dan PPTK Dalam Mengembangkan Teh

    Tanggal : 30 Sep 2019 00:00:00 Wib

    Kamis, 26 September 2019, Pusat Teknologi Agroindustri Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) dalam rangka diskusi mengenai pengembangan teh untuk pangan fungsional. Pengembangan ini dirasa perlu dilakukan untuk mencegah obesitas dengan memanfaatkan kandungan senyawa aktif yang terdapat pada teh.


  • Plantdroid Toreh Prestasi se-Asia Pasifik

    Tanggal : 11 Sep 2019 00:00:00 Wib

    Kabar gembira datang dari hasil kerjasama antara Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) dengan Telkom University (Tel-U). Project Plantdroid (Estimating Tea Plant Population Using Color Image Thresholding Algorithms Based on Android Platform) mendapat Juara kedua kategori Innovation Challenge terbaik se-Asia Pasifik dalam YESIST12 (Youth Endeavours for Social Innovation using Sustainable Technology) yang berlangsung pada tanggal 7-8 September 2019 di Stamford International University, Hua-Hin, Thailand.


  • Penyamaan Persepsi Kegiatan Riset Insinas Teh Melalui Focus Group Discussion

    Tanggal : 10 Sep 2019 00:00:00 Wib

    Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) kembali melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) untuk yang ketiga kalinya bersama Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI). Kegiatan FGD ini dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi hasil riset 2019 berdasarkan roadmap yang telah disusun.


  • Kunjungan Program Summer Course Institut Pertanian Bogor

    Tanggal : 02 Sep 2019 15:00:00 Wib

    Pada hari Rabu, 28 Agustus 2019, untuk kali kedua Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK). Program summer course ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh IPB.


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.