Terus Menjadi Lebih Baik, Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke – 24

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 30 Aug 2019 10:00 Wib | Dibaca : 913 | Kategori : Berita


Pada tahun 2019 ini, Bali menjadi tuan rumah peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Hakteknas) ke -24. Hakteknas ke – 24 dilaksanakan selama empat hari sejak tanggal 25 Agustus 2019 hingga 28 Agustus 2019 di Lapangan Puputan Margarana Renon, Bali. Rangkaian kegiatan diawali dengan jalan sehat yang diikuti langsung oleh Menteri Ristekdikti, M. Nasir beserta jajarannya. Kegiatan jalan sehat dilaksanakan bertepatan dengan car free day sehingga banyak masyarakat dan warga sekitar yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pameran kegiatan Hakteknas ke-24 dimeriahkan oleh berbagai institusi pemerintahan dan swasta.  Pengunjung pameran terdiri dari berbagai kalangan praktisi, akademisi dan profesi sehingga dapat berbagi pengalaman dan bertukar pikiran. Produk unggulan Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) yaitu teh hijau celup dan white tea turut memeriahkan booth pameran Ditjen Kelembagaan IPTEK Dikti. Selain itu, dua orang peneliti PPTK mewakili kegiatan kerjasama insinas antara PPTK dan Pusat Penelitian Informatika LIPI untuk mengenalkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada tahun 2019 ini.

Diakhir kegiatan Hakteknas ke-24, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan sekaligus menutup rangkaian kegiatan Hakteknas. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa hari peringatan ini jangan disamakan dengan hari-hari biasa. Diharapkan dengan memperingati Hakteknas setiap tahunnya, inovasi dan teknologi di Indonesia akan terus berkembang dan lebih baik lagi. Pada kesempatan yang sama, Menteri Ristekdikti memberikan penghargaan kepada institusi dan individu yang memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan teknologi di Indonesia selama tahun 2019. Beliau menyampaikan, melalui penghargaan ini institusi dan individu lain akan lebih termotivasi untuk menghasilkan inovasi dan teknologi untuk Indonesia.


Post Terkait

  • Kunjungan Kerja Panitia Khusus (PANSUS) VIII Provinsi Jawa Barat Ke KP. PAsir Sarongge, Pusat Penelitian Teh dan Kina

    Tanggal : 22 Jun 2020 09:41:03 Wib

    Panitia Khusus (pansus) VIII DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) di Kampung Pasir Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur pada Senin (15/06/2020).


  • MERAIH BERKAH DI TENGAH WABAH

    Tanggal : 21 May 2020 04:06:46 Wib

    Dibulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M, yaitu pada tanggal 19 Mei 2020 / 26 Ramadhan 1441H PPTK melaksanakan kegiatan santunan kepada Lansia Purnakaryawan PPTK dan fakir miskin di lingkup wilayah PPTK Gambung. Santunan ini bersumber dari penggalangan dana yang dilakukan Keluarga Islam (KI) dan Persatuan Isteri Karyawan dan Karyawati (PERISKA) PPTK Gambung kepada pihak-pihak baik itu diinternal PPTK (Direksi dan Karyawan) maupun donatur dari pihak luar PPTK. Untuk saat ini kegiatan yang rutin dilaksanakan rutin setiap tahunnya tersebut bertemakan “Meraih Berkah Di Tengah Wabah” bertujuan untuk saling membantu sesama khususnya bagi warga yang kurang mampu dan purnakaryawan yang sudah berusia lan


  • PPTK MENGAJAK INDUSTRI TEH MELAKUKAN CHARITEA

    Tanggal : 20 Apr 2020 10:00:00 Wib

    Bandung, Senin 20 April 2020 Pusat Penelitian Teh dan Kina Gambung melakukan Charity kepada Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sebagai Rumah Sakit rujukan penanganan pasien COVID 19. Charity ini dinamakan ChariTea karena bantuan ini mengusung produk teh. ChariTea ini dilakukan dengan mengirim teh jenis Teh Hitam yang diperuntukkan bagi tenaga medis sebagai garda terdepan. Teh hitam dipilih karena teh hitam merupakan teh yang diolah dari proses oksidasi enzimatis sehingga memiliki senyawa flavanoid dalam bentuk teaflavin yang berpotensi sebagai anti virus.


  • Pembahasan Kebijakan Pengembangan Teh Indonesia Bersama Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian

    Tanggal : 09 Mar 2020 08:30:00 Wib

    Pada Jumat, 6 Maret 2020 telah dilakukan pembahasan Kebijakan mengenai pengembangan Teh Nasional bersama Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko) yang berlokasi di Pusat Penelitian Teh dan Kina. Pembahasan ini dilatar belakangi oleh fakta yang menunjukkan bahwa produksi teh Indonesia dalam beberapa tahun mengalami penurunan dengan permasalahan yang terjadi baik di on farm, off farm, lingkungan usaha dan pemasaran.


  • Rapat Koordinasi PT. Riset Perkebunan Nusantara 2020

    Tanggal : 29 Feb 2020 08:02:00 Wib

    Dalam mengawali program kerja pada tahun 2020 seluruh Pusat penelitian (Puslit) lingkup PT. Riset Perkebunan Nusantara (PT.RPN) telah melakukan Rapat Koordinasi untuk dapat mengoptimalkan dan menerapkan konsep korporasi sesuai dengan budaya di lingkup Holding perkebunan Nusantara. Dengan menerapkan konsep korporasi secara tepat, seluruh puslit lingkup PT. RPN yang terdiri dari Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Pusat Penelitian Karet (PPK), Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK), Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI), Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) dan Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia (PPBBI) diharapkan dapat memberikan


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.