Terus Menjadi Lebih Baik, Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke – 24

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 30 Aug 2019 10:00 Wib | Dibaca : 162 | Kategori : Berita


Pada tahun 2019 ini, Bali menjadi tuan rumah peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Hakteknas) ke -24. Hakteknas ke – 24 dilaksanakan selama empat hari sejak tanggal 25 Agustus 2019 hingga 28 Agustus 2019 di Lapangan Puputan Margarana Renon, Bali. Rangkaian kegiatan diawali dengan jalan sehat yang diikuti langsung oleh Menteri Ristekdikti, M. Nasir beserta jajarannya. Kegiatan jalan sehat dilaksanakan bertepatan dengan car free day sehingga banyak masyarakat dan warga sekitar yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pameran kegiatan Hakteknas ke-24 dimeriahkan oleh berbagai institusi pemerintahan dan swasta.  Pengunjung pameran terdiri dari berbagai kalangan praktisi, akademisi dan profesi sehingga dapat berbagi pengalaman dan bertukar pikiran. Produk unggulan Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) yaitu teh hijau celup dan white tea turut memeriahkan booth pameran Ditjen Kelembagaan IPTEK Dikti. Selain itu, dua orang peneliti PPTK mewakili kegiatan kerjasama insinas antara PPTK dan Pusat Penelitian Informatika LIPI untuk mengenalkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada tahun 2019 ini.

Diakhir kegiatan Hakteknas ke-24, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan sekaligus menutup rangkaian kegiatan Hakteknas. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa hari peringatan ini jangan disamakan dengan hari-hari biasa. Diharapkan dengan memperingati Hakteknas setiap tahunnya, inovasi dan teknologi di Indonesia akan terus berkembang dan lebih baik lagi. Pada kesempatan yang sama, Menteri Ristekdikti memberikan penghargaan kepada institusi dan individu yang memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan teknologi di Indonesia selama tahun 2019. Beliau menyampaikan, melalui penghargaan ini institusi dan individu lain akan lebih termotivasi untuk menghasilkan inovasi dan teknologi untuk Indonesia.


Post Terkait

  • Kunjungan Program Summer Course Institut Pertanian Bogor

    Tanggal : 02 Sep 2019 15:00:00 Wib

    Pada hari Rabu, 28 Agustus 2019, untuk kali kedua Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK). Program summer course ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh IPB.


  • Membina Pengusaha Perkebunan Teh Melalui Program Sosialisasi

    Tanggal : 30 Aug 2019 11:00:00 Wib

    Dinas Perkebunan Jawa Barat menyelenggarakan Sosialisasi Hasil Penilaian Usaha Perkebunan Tahun 2019 untuk para pengusaha perkebunan teh. Sosialisasi dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 29 Agustus hingga 30 Agustus 2019 di Hotel Grand Tebu, Bandung.


  • Kemeriahaan Peringatan HUT RI ke -74 di PPTK Gambung

    Tanggal : 19 Aug 2019 12:00:00 Wib

    Pada tahun 2019 ini, Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-74. Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) turut memeriahkan hari kemerdekaan tersebut melalui lomba antar karyawan dan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2019


  • Kunjungan Industri Program Studi Ilmu Tanah UPN Veteran Yogyakarta

    Tanggal : 07 Aug 2019 11:00:00 Wib

    Pada tanggal 6 Agustus 2019, Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung menerima kunjungan dari Dosen Fakultas Pertanian Program Studi Ilmu Tanah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta sebanyak 13 orang. Rombongan disambut langsung oleh Direktur PPTK, Dr. Dadan Rohdiana dan para peneliti terkait. Dalam sambutannya, Kepala Program Studi Ilmu Tanah , Dr. Susilo Herlambang dan Dr. Partoyo selaku Dekan Fakultas Pertanian, menyampaikan bahwa PPTK sejak lama telah menjadi rujukan bagi universitas dalam melakukan riset.


  • White Pearl Tea di Bandung Tea Festival

    Tanggal : 04 Aug 2019 10:30:00 Wib

    Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) kembali meluncurkan produk unggulan baru yaitu White Pearl Tea. Kegiatan pameran Bandung Tea Festival (BTF) ke – 16 berlangsung selama dua hari pada tanggal 2 - 3 Agustus 2019 yang bertempat di Gedung Sate, Bandung. Melalui kegiatan tersebut PPTK menyuguhkan berbagai produk unggulan yang telah dihasilkan selama ini. White Pearl Tea hadir untuk menjawab keluhan konsumen dalam menyeduh teh putih (White Tea). Konsumen tidak perlu lagi menghitung atau mengira-ngira seberapa banyak peko teh putih yang diperlukan untuk penyeduhan. Kini, konsumen tinggal memasukkan satu butir White Pearl Tea kedalam cangkir ,kemudian siap diseduh.


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.