Sehat dengan Minum Teh di Bulan Ramadan

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 28 Apr 2020 14:43 Wib | Dibaca : 216 | Kategori : Berita


Bandung - TemanBaik, terutama bagi kamu yang beragama Islam, lancar puasanya hari ini? Semoga lancar hingga berbuka nanti ya dan puasamu juga lancar dalam sebulan ke depan ya. Karena berhubungan dengan puasa, kita bahas salah satu minuman favorit saat berbuka yuk!
 
Minuman itu adalah teh manis. Penyajiannya pun beragam, ada yang lebih suka minum dalam bentuk es teh, juga ada yang gemar teh hangat atau panas. Kamu suka yang mana nih TemanBaik?
 
Tapi, mau kamu minum teh manis dalam bentuk panas atau dingin, sebenarnya khasiat dari teh akan tetap kamu dapatkan kok. Berbagai kandungan zat baik akan masuk ke dalam tubuh. Salah satunya, teh berfungsi sebagai antioksidan. Teh juga berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh.
 
Minuman ini pun baik untuk sajian pembuka ketika azan magrib berkumandang saat Ramadan ini. Sebab, teh manis memberi kesegaran tersendiri dan tentunya memberikan tenaga. Teh manis juga akan membantu mengganti cairan tubuh yang hilang saat berpuasa.
 
"Berbuka puasa dengan teh manis itu secara estetika enak dan bisa mengembalikan energi," kata Direktur Pusat Penelitian Teh dan Kina Gambung Dadan Rohdiana kepada BeritaBaik.id.
 
Tak hanya saat buka, konsumsi teh manis juga baik dilakukan saat sahur. Selain untuk mengisi tubuh dengan cairan sebagai bekal puasa, teh akan memberi manfaat untuk kebugaran tubuh.
 
Tapi, bagi kamu yang bermasalah dengan gula, sebaiknya bersikap bijak ya. Jangan banyak-banyak menambahi gula pada teh yang akan diminum. Jika bermsaalah dengan gula tapi ingin tetap minum teh manis, sebaiknya pakai gula rendah kalori ya.
 
Sedangkan untuk tehnya sendiri tentu menyehatkan. Sebab, teh tidak mengandung kalori. Sehingga akan baik bagi mereka yang bermasalah dengan gula atau penyakit lainnya.
 
"Bagi yang bermasalah dengan gula, sebaiknya jangan terlalu banyak (menambahkan gula ke dalam teh). Jika tetap ingin merasakan manfaat lebih dari teh, sebaiknya minum teh tawar," jelas Dadan.
 
Nah, TemanBaik, enggak perlu ragu-ragu deh jika kamu ngeteh saat Ramadan ini. Tapi, catatannya, perhatikan soal gulanya ya. Jika ingin lebih sehat, tentu lebih direkomendasikan teh tawar. Sebab, tahu sendiri kan dampaknya jika kebanyakan dan terlalu sering mengonsumsi gula? Yuk, budayakan minum teh selama Ramadan ini!
 
 
Source :
https://www.beritabaik.id/read?editorialSlug=gaya-hidup&slug=1587702916676-sehat-dengan-minum-teh-di-bulan-ramadan

Post Terkait

  • MERAIH BERKAH DI TENGAH WABAH

    Tanggal : 21 May 2020 04:06:46 Wib

    Dibulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M, yaitu pada tanggal 19 Mei 2020 / 26 Ramadhan 1441H PPTK melaksanakan kegiatan santunan kepada Lansia Purnakaryawan PPTK dan fakir miskin di lingkup wilayah PPTK Gambung. Santunan ini bersumber dari penggalangan dana yang dilakukan Keluarga Islam (KI) dan Persatuan Isteri Karyawan dan Karyawati (PERISKA) PPTK Gambung kepada pihak-pihak baik itu diinternal PPTK (Direksi dan Karyawan) maupun donatur dari pihak luar PPTK. Untuk saat ini kegiatan yang rutin dilaksanakan rutin setiap tahunnya tersebut bertemakan “Meraih Berkah Di Tengah Wabah” bertujuan untuk saling membantu sesama khususnya bagi warga yang kurang mampu dan purnakaryawan yang sudah berusia lan


  • PPTK MENGAJAK INDUSTRI TEH MELAKUKAN CHARITEA

    Tanggal : 20 Apr 2020 10:00:00 Wib

    Bandung, Senin 20 April 2020 Pusat Penelitian Teh dan Kina Gambung melakukan Charity kepada Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sebagai Rumah Sakit rujukan penanganan pasien COVID 19. Charity ini dinamakan ChariTea karena bantuan ini mengusung produk teh. ChariTea ini dilakukan dengan mengirim teh jenis Teh Hitam yang diperuntukkan bagi tenaga medis sebagai garda terdepan. Teh hitam dipilih karena teh hitam merupakan teh yang diolah dari proses oksidasi enzimatis sehingga memiliki senyawa flavanoid dalam bentuk teaflavin yang berpotensi sebagai anti virus.


  • Pembahasan Kebijakan Pengembangan Teh Indonesia Bersama Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian

    Tanggal : 09 Mar 2020 08:30:00 Wib

    Pada Jumat, 6 Maret 2020 telah dilakukan pembahasan Kebijakan mengenai pengembangan Teh Nasional bersama Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko) yang berlokasi di Pusat Penelitian Teh dan Kina. Pembahasan ini dilatar belakangi oleh fakta yang menunjukkan bahwa produksi teh Indonesia dalam beberapa tahun mengalami penurunan dengan permasalahan yang terjadi baik di on farm, off farm, lingkungan usaha dan pemasaran.


  • Rapat Koordinasi PT. Riset Perkebunan Nusantara 2020

    Tanggal : 29 Feb 2020 08:02:00 Wib

    Dalam mengawali program kerja pada tahun 2020 seluruh Pusat penelitian (Puslit) lingkup PT. Riset Perkebunan Nusantara (PT.RPN) telah melakukan Rapat Koordinasi untuk dapat mengoptimalkan dan menerapkan konsep korporasi sesuai dengan budaya di lingkup Holding perkebunan Nusantara. Dengan menerapkan konsep korporasi secara tepat, seluruh puslit lingkup PT. RPN yang terdiri dari Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Pusat Penelitian Karet (PPK), Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK), Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI), Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) dan Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia (PPBBI) diharapkan dapat memberikan


  • Rapat Kerja Pusat Penelitian Teh dan Kina Tahun 2020

    Tanggal : 22 Jan 2020 07:02:33 Wib

    Rapat Kerja (Raker) Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) 2020 telah dilaksanakan pada hari Jumat, 10 Januari 2020 yang bertepatan dengan Ulang Tahun PPTK yang ke - 47 dengan tema Sabilulungan untuk Perubahan. Dalam acara tersebut dilakukan pemaparan materi dari Bidang Penelitian, Bidang Usaha, Bidang Biro Umum dan SDM yang disampaikan oleh masing-masing Kepala Bagian serta pemaparan materi SPI oleh Ketua SPI. Selanjutnya dilakukan perumusan rapat kerja dan penandatangan KPI PPTK oleh Direktur PPTK, Kepala Bagian, Manajer, Kasubag dan Ketua SPI.